Press enter to see results or esc to cancel.

Tips & Trik Email Marketing yang Efektif

Seberapa sering Anda membaca email marketing yang masuk ke dalam inbox email? Mungkin sebagian dari kita mengeluhkan kehadiran email marketing sebagai spam.

 

Sebagai pelaku bisnis, kini banyak channel marketing yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk, salah satunya yang kini menjadi trend adalah melalui social media. Namun sebenarnya penggunaan email marketing pun masih merupakan channel yang cukup penting untuk meningkatkan penjualan ataupun meningkatkan ”engagement” dengan pelanggan Anda.

 

Hanya saja, banyak orang menggunakan email marketing dengan cara yang kurang tepat sehingga hasilnya pun kurang maksimal. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat email marketing yang efektif.

 

Gunakan database email yang tepat

Seringkali list email menjadi hal yang kurang diperhatikan, padahal sebenarnya dengan mempunyai list email yang tepat sasaran dapat meningkatkan keberhasilan email marketing Anda. Sebagai tahapan awal, sebaiknya gunakan list email pelanggan yang ada, untuk mengurangi anggapan email spam.

 

Tentukan subjek email yang menarik

Subjek email merupakan hal yang penting untuk menarik perhatian seseorang dalam membaca email. Buatlah subjek email yang kreatif serta menarik perhatian sehingga email marketing Anda dibuka, dibaca, bahkan mungkin dapat ditanggapi positif oleh para pembacanya.

 

Buat tampilan email yang menarik

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Direct Marketing Association mengatakan bahwa 88% orang yang membuka email menyukai tampilan berupa konten HTML nya dan 12% sisanya menyukai tampilan atau konten email yang berupa teks. Konten dengan gambar yang menarik dapat meningkatkan seseorang dalam membaca sebuah tulisan.

 

Pilih layanan pengiriman Email yang tepat

Untuk dapat mengirimkan email dengan jumlah yang besar Anda tidak bisa mengandalkan aplikasi Mail dari Apple atau Outlook dari Windows. Anda perlu menggunakan jasa dari perusahaan yang memiliki layanan khusus pengiriman email marketing. Dengan menggunakan layanan email marketing tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam mengirimkan email sampai mengukur keberhasilan email marketing Anda dari tools yang disediakan penyedia layanan.

 

Review email marketing yang telah dikirim

Setelah Anda mengirimkan email marketing, tentunya me-review keberhasilan pengiriman email marketing sangat diperlukan sebagai tolak ukur dalam pengiriman email marketing selanjutnya.

 

Email marketing merupakan salah satu channel marketing yang tepat apabila Anda dapat menggunakannya secara efektif. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan atas hal tersebut, CBNCloud menyediakan layanan Email Marketing yang simple dan efektif. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi link Email Blast dan Anda dapat mencoba layanan ini secara Gratis selama 2 minggu dengan melakukan registrasi di Trial Email Blast .

Comments

Leave a Comment